Cilacap (ANTARA News) - Warga Cilacap, Jawa Tengah, resah dengan beredarnya sejumlah foto mesra yang diduga dilakukan oknum pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kabupaten ini. Informasi yang dihimpun ANTARA di Cilacap Minggu menyebutkan, foto-foto mesra tersebut telah beredar di masyarakat selama satu pekan terakhir.

Seorang warga, Nano (39), mengaku memperoleh foto-foto mesra tersebut dari rekannya.

"Terus terang saya semula hanya penasaran tapi ternyata ada teman yang memiliki file foto-foto dengan format bmp (bitmap, red.) itu sehingga saya mengopinya. Kabarnya sih, pria itu seorang PNS dan teman wanitanya seorang teller bank," katanya.

Warga lainnya, Alin (29), mengatakan, beredarnya foto-foto tersebut sangat meresahkan masyarakat Cilacap.

"Sungguh memalukan jika pria itu benar-benar seorang PNS dan perempuannya teller bank. Apalagi kabarnya mereka berselingkuh karena masing-masing telah berkeluarga," katanya.

Ia mengatakan, instansi terkait di Pemkab Cilacap harus segera mengambil tindakan karena foto-foto tersebut telah banyak beredar di masyarakat.

Dalam foto-foto yang diduga diambil menggunakan kamera telepon seluler dan telah mengalami reproduksi melalui proses pencetakan serta pemotretan ulang tersebut, tampak sesosok pria sedang berpelukan mesra dengan seorang perempuan.

Kendati hanya terlihat muka hingga pundak, foto tersebut tampak sengaja diambil oleh sang pria saat mereka berada di dalam kamar sebuah hotel.

Selain itu, ada juga foto yang menggambarkan saat mereka sedang berciuman mesra meskipun hanya terlihat bagian muka dari arah samping.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan seluruh latest cheat cerita dari sumber-sumber informasi.

Sejumlah sumber ANTARA mengatakan, wajah pria tersebut mirip dengan EPW (35), seorang PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Cilacap, sedangkan wajah cewek seksi tersebut dikenal warga sebagai SK (31) teller di salah satu bank di Cilacap.

Bahkan, pria tersebut dikabarkan telah beristri yang juga seorang PNS di lingkungan Setda Cilacap, sedangkan teman perempuannya juga telah bersuami dan memiliki seorang anak.

Sekretaris Daerah Cilacap Muslich saat dikonfirmasi wartawan mengaku telah mendengar beredarnya foto-foto mesra tersebut, namun ia belum melihatnya.

Kendati demikian, dia mengatakan, Pemkab Cilacap akan segera menindaklanjuti kasus tersebut.

"Kita selesaikan kegiatan hari jadi ini. Jadi Astaga.com lifestyle on the net Senin (22/3) kami akan menindaklanjuti foto-foto tersebut," kata dia di sela-sela Kirab Hari Jadi Ke-154 Kabupaten Cilacap.

Terkait hal itu, kata dia, para PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Cilacap akan diperiksa untuk membuktikan kebenaran foto-foto tersebut.

Selain itu, lanjutnya, pemeriksaan juga dilakukan untuk mendengarkan pengakuan dari EPW yang wajahnya dikabarkan mirip pria dalam foto tersebut.

Ia mengatakan, pengungkapan foto tersebut membutuhkan proses yang cukup panjang karena kebenaran dan keasliannya harus diuji lebih dulu.

"Setelah selesai, kami Astaga.com lifestyle on the net akan ambil sikap. Seandainya terbukti, nanti Komite Penjatuhan Disiplin Pemkab Cilacap akan membahasnya untuk menjatuhkan sanksi yang sepadan," kata Muslich.

(ANT/S026)