menulis itu mengasyikkan

Tuesday, September 27, 2011

Asas Restroactive Diberlakukan

Jika Anda memiliki minat bahkan melewati di topik
bejubel market place terbaik indonesia, maka Anda harus melihat pada informasi berikut. Artikel ini mencerahkan menyajikan beberapa berita terbaru tentang masalah
bejubel market place terbaik indonesia.
JAKARTA, KOMPAS.com- Pemerintah hampir merampungkan revisi Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang telah diusahakan diperbaharui sejak 30 tahun lalu.

Dalam KUHP baru nantinya akan ada penerapan restorative justice. Restorative justice merupakan pendekatan alternatif dalam penegakan hukum yang melibatkan korban, pelaku tindak kejahatan, dan masyarakat.

Restorative justice juga mengandung prinsip-prinsip penghukuman terhadap pelaku yang memberikan dampak penyadaran, serta pemberian ganti rugi kepada korban dan masyarakat atas tindakan pelaku kejahatan.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
bejubel market place terbaik indonesia tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
bejubel market place terbaik indonesia.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Patrialis Akbar, di Jakarta, Selasa (27/9/2011), mengungkapkan, ada banyak sekali pasal-pasal dalam KUHP yang dibuat pada masa kolonialisme Hindia Belanda yang diperbaharui, diganti, atau dihapuskan sama sekali.

"Panjang sekali, banyak sekali, ada 750 lebih pasal yang akan kita bahas itu. Paling tidak nanti di dalamnya kita sudah memikirkan konsep restorative justice. Kami sudah mulai memikirkan penghukuman-penghukuman alternatif. Jadi tidak lagi manusia ini dijadikan sebagai sampah," kata Patrialis.

Salah satu penerapan pendekatan restorative justice dalam KUHP baru itu nantinya adalah diperkenalkan jenis hukuman baru bagi pelaku kejahatan yakni hukuman kerja sosial.

Selain itu, KUHP lama sebagai warisan pemerintah kolonial juga sebagian pasalnya disesuaikan dengan kondisi zaman.

"Ada banyak juga pasal-pasal warisan kolonial yang masih dipakai, tetapi yang bersifat umum. Banyak sekali pasal yang dihapus, kalau sebutkan satu persatu sulit juga," kata Patrialis.

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta tentang
bejubel market place terbaik indonesia bisa bingung oleh informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang disesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home