Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat pagi. Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.50 WIB. Wakil Presiden Boediono, Ibu Herawati Boediono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu serta pemimpin lembaga negara dan duta besar negara sahabat juga menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Presiden Yudhoyono mengenakan kemeja putih dengan jas hitam dan sarung berwarna merah, sedangkan Wakil Presiden Boediono mengenakan kemaja koko berwarna putih.

Shalat Idul Adha tahun ini di Masjid Istiqlal dipimpin imam Masjid Istiqlal, Hasanuddin Sinaga dengan penceramah Gurubesar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta HM Ridwan Lubis.

Tema khotbah Idul Adha 1430 H adalah "Hikmah Idul Adha Memperkokoh Persatuan Bangsa".

Jika Anda latest cheat fakta adalah out-of-date, bagaimana itu mempengaruhi tindakan dan keputusan Anda? Pastikan Anda tidak membiarkan penting latest cheat informasi slip oleh Anda.

Sekitar pukul 06.35 WIB ribuan jamaah sudah memadati Masjid Istiqlal sampai ke halaman depan. Khusus untuk bagian dalam masjid dapat menampung sedikitnya 10 ribu jemaah.

Sejak Jumat pagi terjadi antrian yang cukup panjang di pintu masuk utama masjid, pintu Al Fatihah, karena setiap jamaah harus melalui pemeriksaan detektor logam.

Dengan kehadiran Presiden dan Wapres di Masjid Istiqlal pengamanan di sekitar masjid lebih ketat dari biasanya. Sejak Jumat dini hari pasukan pengawal presiden dan puluhan polisi telah berjaga-jaga di sekitar masjid.

Pada Idul Adha tahun ini, Masjid Istiqlal menerima hewan kurban 17 ekor sapi dan 229 ekor kambing dari para jemaah.

Penyembelihan hewan kurban di Masjid Istiqlal dilakukan pada Jumat malam, sedangkan pembagian daging baru dilakukan pada Sabtu dini hari, 28 November 2009 setelah shalat Subuh.

Masjid Istiqlal membagikan lebih dari 5.000 kupon daging kepada warga sekitar pada Idul Adha tahun ini, pembagian daging akan dilakukan di dekat menara masjid. (*)