Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak lima unjuk rasa akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Jumat, sehingga para pengguna jalan diimbau menghindari lokasi demonstrasi untuk menghindari kemungkinan macet di jalan semasa aksi berlangsung. Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan, kelima aksi tersebut akan berlangsung di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.

Di Jakarta Utara, kelompok karyawan kontrak pelabuhan akan menggelar aksi di Jakarta International Terminal Container (JICT) di daerah Pos 9 Tanjung Priok, sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka akan menuntut status pegawai tetap dan peningkatan kesejahteraan para karyawan.

Mudah-mudahan informasi yang disajikan sejauh ini telah berlaku. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan berikut ini:

Di Jakarta Pusat, aksi diagendakan berlangsung di dua tempat, yaitu Kedutaan Besar Jepang di Jalan MH Thamrin, dan di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, unjuk rasa pada pagi hari juga dijadwalkan terjadi di depan kantor Ditjen Transmigrasi di Jalan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 09.30 WIB.

Selain itu, terdapat pula massa yang akan berdemonstrasi menuntut sejumlah perusahaan pengemplang pajak segera menunaikan kewajibannya membayar pajak atau ditindak tegas.

Aksi tersebut rencananya dilaksanakan di depan Direktorat Jenderal Pajak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB. (*)

M040/AR09