menulis itu mengasyikkan

Tuesday, January 12, 2010

Aming Impikan Peran Biasa

Imagine the next time you join a discussion about tech. When you start sharing the fascinating tech facts below, your friends will be absolutely amazed.
JAKARTA - Sepanjang kiprah sebagai pemain film, Aming Sugandhi selalu mendapat peran aneh. Sudah belasan film dia bintangi. Namun, tidak ada satu pun yang menempatkannya sebagai orang biasa. Ya, pria yang jago melawak itu sekarang merasa membutuhkan peran sebagai orang biasa. Beberapa karakter yang pernah dimainkan Aming adalah preman, gigolo, banci, nenek galak dan setan. Terakhir, dia berperan sebagai satpam tuli yang mengalami trauma hebat karena melihat hantu di Toilet 105. Film tersebut tayang di bioskop mulai 14 Januari mendatang.

Sejauh ini, Aming menerima semua peran karena dianggap menantang. Bukan pemeran utama pun, menurut dia, tetap diterima asalkan bisa menambah ilmu dan mengasah kemampuan. "Peran saya sebagai Akbar (di Toilet 105) ini sedikit lho. Cuma lima scene," katanya setelah pemutaran film di FX, Sudirman, Senin (11/1).

Menurut Aming, dalam bermain film, tidak ada peran besar atau kecil. Yang ada hanya aktor besar dan aktor kecil. Justru, tantangannya adalah bagaimana seorang aktor memainkan peran yang sedikit tapi menjadi berkesan dan sangat mewarnai film.

Once you begin to move beyond basic background information, you begin to realize that there's more to tech than you may have first thought.

"Saya menerima peran yang sedikit ini karena ada tantangan. Di sini, saya kali pertama bermain monolog," terang Aming yang memang melakukan dialog dengan berbagai benda mati di film itu.

Aming merasa senang bisa bermain di beberapa peran berbeda. Kebetulan, pria kelahiran 7 November 1980 itu memang butuh kiat agar penonton tidak bosan. Maklum, sepanjang 2009 dia muncul di delapan film. "Supaya nggak membosankan, saya harus mendapat genre dan karakter yang berbeda," terangnya.

Saat ini, menurut Aming, sudah saatnya dia mendapat peran sebagai orang biasa. Dia merasa belum pernah mendapat tawaran menjadi seorang yang menjalani kehidupan normal. Misalnya, mencintai cewek seksi atau dicintai perempuan. "Pengin banget kayak di film The Girl Next Door itu. Tapi, belum ada tawaran. Apa mau menunggu saya jadi ganteng?" tuturnya, lantas tertawa.

Menurut Aming, film itu (Toilet 105) sepertinya menjadi satu-satunya film yang dia bintangi tahun ini. "Saya mau balik lagi ke TV. Saya nggak bisa menjalani dua-duanya, harus fokus salah satu. Mungkin nanti mau nyanyi," ucapnya. (gen/ayi)

Now that wasn't hard at all, was it? And you've earned a wealth of knowledge, just from taking some time to study an expert's word on tech.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home